3 Hal yang Mempengaruhi Harga Jual Apartemen

  

Dari tahun ke tahun, jumlah apartemen di Indonesia, khususnya di kota-kota besar semakin meningkat. Sebagian orang menjadikan apartemen sebagai investasi pribadi, entah itu untuk disewakan atau dijual kembali. Keuntungan yang diperoleh dari bisnis ini memang sangat menggiurkan. Oleh karenanya, persaingan pasar pun menjadi semakin ketat saat ini, salah satunya di situs – situs portal properti.

Dalam jual beli apartemen, harga merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan penting bagi calon pembeli. Untuk itu, mematok harga untuk sebuah apartemen harus didasari oleh pertimbangan yang matang. Hal ini disebabkan karena penentuan harga tersebut akan berpengaruh pada untung rugi yang akan diperoleh. Selain itu, harga memiliki daya tarik tersendiri bagi calon pembeli. Nah, agar Anda tidak salah menentukan harga jual apartemen, inilah beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan:

1.        Harga pasaran apartemen sesuai lokasi

Mengetahui harga pasaran apartemen sesuai letaknya tentu sangatlah penting sebelum mematok harga jual, Anda bisa mengetahui harga pasaran melalui situs portal properti Indonesia seperti Raywhite misalnya. Jangan mematok harga yang terlalu tinggi jika ingin apartemen Anda cepat terjual. Harga yang tinggi akan membuat para calon pembeli menghindar. Sebaliknya, jika Anda mematok harga yang terlalu murah, jangan sampai Anda malah merugi nantinya.

Setiap wilayah biasanya memiliki pasaran harga yang berbeda-beda. Apartemen yang terletak di wilayah kota besar seperti Jakarta tentu memiliki harga jual yang lebih mahal dibandingkan dengan apartemen yang ada di Tangerang atau Bogor. Harga jual apartemen di Bekasi biasanya memiliki pasaran yang lebih mahal dibandingkan apartemen yang ada di Solo. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan survey tentang harga apartemen di sekitar wilayah itu terlebih dahulu.

2.        Letak apartemen

Letak merupakan salah satu hal mendasar yang dapat menjadi daya tarik calon pembeli. Apartemen yang memiliki letak strategis akan memudahkan penghuninya untuk menikmati berbagai kemudahan akses dan fasilitas umum misalnya jalan raya, rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, stasiun, dan lain sebagainya.

Calon pembeli pun biasanya lebih menyukai apartemen yang menawarkan kemudahan akses karena hal itu dapat mempermudah kegiatan sehari-hari. Selain itu, arah hadap apartemen pun dapat mempengaruhi harga apartemen. Biasanya, apartemen yang menghadap ke arah Timur atau yang memiliki pemandangan laut akan dijual lebih mahal.

3.        Fasilitas dari apartemen

Setiap pembeli pasti menginginkan apartemen dengan fasilitas yang lengkap untuk mendukung segala aktivitas yang dilakukan. Fasilitas yang lengkap akan membuat penghuni apartemen merasa nyaman dan makin betah tinggal di apartemen.

Kini, ada begitu banyak fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen misalnya kolam renang atau area bermain, gym, laundry, sistem keamanan, dan lain sebagainya. Semakin lengkap dan semakin bagus fasilitas yang ditawarkan, semakin tinggi harga jual apartemen yang bisa Anda tawarkan. Dan Anda bisa memasukan fasilitas ini kedalam deskripsi halaman produk penjualan apartemen Anda di portal properti agar calon customer semakin mudah untuk memilih dan mempertimbangkannya.

Dengan menjadikan 3 hal tersebut sebagai patokan dalam menentukan harga apartemen, bisa membuat apartemen Anda tentunya akan semakin mudah laku.  Namun jangan lupa untuk tetap menjaga kualitas fasilitas yang Anda tawarkan agar tidak membuat pembeli kecewa nantinya. Semoga bermanfaat!

You Might Also Like

Nothing Found.

Apologies, but no results were found for the requested archive.