hotel software indonesia

Komitmen Lokal Software dalam membantu UMKM dalam Penguasan Pasar Digital

Sebagai perusahaan B2B digital yang sudah terbentuk semenjak tahun 2012 yang lalu, kami telah membuat komitmen akan membantu UMKM dalam penguasaan pasar digital. Indotrading melakukan integrasi secara menyeluruh untuk melaksanakan visi ini. Indotrading mengerti bahwa era digital tidak pernah memberikan kepastian yang mutlak terhadap perusahaan-perusahaan yang terjun di dalam bisnis ini. Kita bisa melihat bagaimana Yahoo yang dulunya begitu dominan bersama Google dan Facebook di dunia maya kini seperti hanya menyisakan romantisme masa lalu. Sudah banyak perusahaan besar seperti milik hotel software indonesia, AT&T, Verizon hingga Time yang mengincar bisnis inti Yahoo untuk diakuisisi.

Analogi terhadap kasus Yahoo ini setidaknya menjadi titik kewaspadaan para pengusaha yang terjun dalam bidang bisnis digital. Kami yang berusaha untuk membantu UMKM untuk terus maju dalam era digital juga melakukan langkah-langkah yang strategis terkait masalah ini. Kami tidak hanya memberikan optimalisasi di bidang SEO saja, paket SEM juga menjadi prioritas bisnis kami. Semenjak November 2015 yang lalu, Indotrading sudah resmi menjadi bagian dari Google Partnership. Kerja sama dengan pihak Google inilah yang membuat lokal software semakin yakin kami penguasaan pasar digital bisa dieksekusi. Google memberikan kesempatan kepada perusahaan yang menjadi partnernya untuk mendapatkan pelatihan-pelatihan pemasaran digital, penelitian industri, mendapatkan pembaruan produk Google AdWords, serta ujian sertifikasi gratis. Konsekuensinya tentu perusahaan yang menjadi partner Google lebih matang secara teknis.

Google pernah memberikan penjelasan kepada kami bahwa untuk proses SEO saja membutuhkan setidaknya 300 variabel agar website perusahaan berada di halaman pertama. Bagi beberapa orang, teknik SEO mungkin terasa sudah jadul karena penggunaan teknik SEO ini dulunya berkembang saat penggunaan blog masih sangat masif. Sampai sekarang hanya sedikit blogger dan SEO’s advertiser yang terus bertahan. Tidak ada metode yang benar-benar pasti bagaimana cara sebuah website bisa naik secara SEO.

Seperti yang diutarakan tadi bahwa setidaknya ada 300 variabel yang memungkinkan sebuah website bisa muncul di halaman pertama. Beberapa website perusahaan yang skalanya cukup besar saja bahkan tidak terlalu memperdulikan SEO website mereka di dunia maya. Ambillah contoh perusahaan seperti PT. Djarum, perusahaan mereka membuat websitenya “sekedar” untuk memudahkan pencarian di dunia maya. Mereka sama sekali tidak menjual produk secara online. Berbeda halnya dengan perusahaan UMKM yang memang sengaja memperlihatkan etalase produknya di website perusahaannya. Apa yang bisa diambil kesimpulannya dari hal ini? Masalah otoritas. Pencarian SEO hanya akan menempati posisi teratas di Google jika otoritasnya kuat. Bisakah perusahaan UMKM dengan otoritasnya yang kecil bisa naik di halaman pertama Google? Jawabannya bisa. Perusahaan UMKM bisa mendominasi pasar digital jika mereka merajai kata kunci yang dicari oleh banyak orang. Indotrading sudah memiliki tim yang mapan untuk memperhitungkan dan menganalisis penggunaan kata kunci yang tepat untuk bisnis UMKM. Perlu diingat bahwa bagi perusahaan UMKM, satu-satunya cara untuk meningkatkan otoritas perusahaannya di dunia maya adalah dengan teknik SEO.

  Jika ingin hasil yang instan, sekarang sudah ada iklan SEM yang berasal dari Google AdWords. Iklan ini jauh lebih praktis dan tidak perlu repot untuk menaikkan kontennya dengan mengerutkan kening. Iklan SEM akan selalu ditampilkan di halaman pertama dan kedua Google sehingga memberikan kesempatan besar kepada perusahan UMKM mendapatkan konsumen yang begitu banyak. Kelemahannya dibandingkan iklan SEO tentu saja dalam durasi tayangnya, iklan SEO lambat naik lambat turun, iklan SEM sangat cepat naik sangat cepat turunnya. Iklan SEM dibatasi dengan periode waktu yang telah ditetapkan berdasarkan jumlah klik yang disediakan.

You Might Also Like